Minggu, 18 April 2010

Ferrari


Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.

Ferrari juga ikut serta dalam kompetisi Formula Satu. Salah satu pembalapnya yang terkenal adalah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.


Scuderia Ferrari merupakan nama untuk Gestione Sportiva, salah satu divisi dari pabrikan mobil Ferrari yang bergerak di bidang balap mobil, khususnya Formula Satu. Selain dalam bidang itu, Scuderia Ferrari dan Ferrari Corse juga melayani kebutuhan para pelanggan untuk mobil kategori jalan raya. Scuderia Ferrari merupakan bahasa Italia untuk "Istal/Kandang Ferrari". Istilah dalam bahasa Inggris yang lebih terkenal adalah "Team Ferrari." Tim balap ini (beserta pabrikan mobil untuk kategori jalan rayanya) merupakan anak perusahaan dari FIAT Group yang juga membawahi pabrikan sepeda motor Ducati, klub sepakbola Juventus, dan pabrikan mobil Maserati.

Ferrari pertama kali berkompetisi di F1 pada musim 1948 dengan menggunakan mobil F1 pertama mereka, Tipo 125 F1. Hal ini membuat Ferrari menjadi tim tertua dan paling sukses yang berlaga di kompetisi jet darat. Pembalap mereka saat ini yang akan turun penuh untuk musim 2010 adalah Fernando Alonso[3][4] dan Felipe Massa. Masa jaya Ferrari adalah pada tahun 2000-2004 yang saat itu diperkuat oleh legenda hidup F1 asal Jerman, Michael "Schumi" Schumacher. Presiden Ferrari saat ini adalah Luca Cordero di Montezemolo, dengan CEO Jean Todt, team principal Stefano Domenicali, yang merupakan kakak dari team principal Ducati MotoGP, Claudio Domenicali. Direktur teknik tim dipegang oleh Aldo Costa. Tim ini dijuluki sebagai "tim kuda jingkrak", dan di Italia, tim ini sudah seperti agama, yaitu tak memandang bulu dari mana mereka berasal, apakah dari Roma, Milan, atau Turin, semua hanya satu tujuan: demi kemenangan

ferrari f430














Ferrari 612
















Ferrari 550

















Ferrari 599

1 komentar: